Lotara (JarrakposNTB.com) Polres Lombok Utara menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing di halaman Mako Polres Lombok Utara pada perayaan hari raya Idul Adha 2442 H. Tempat penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerumunan di masa pandemi Covid-19. Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan Wakapolres Lombok Utara Kompol Setia Wijatono, SH.

Kompol Setia Wijatono,SH Wakapolres Lombok Utara mengatakan pelaksanaan kurban Tahun 2021 ini karena berbarengan dengan masa pandemi Covid-19 dan mengikuti Surat Edaran (SE) Kemenag Nomor 15 tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M, (22/7/2021).

Pelaksanaan penyembelihan hewan korban di halaman Mako Polres Lombok Utara

Kebijakan ini untuk mengatur tentang pemotongan hewan kurban yang dilakukan di Polres Lombok Utara agar menghindari kerumunan warga, jelas Wakapolres Lombok Utara.

 

Wakapolres Lombok Utara mengatakan daging kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing nanti akan didistribusikan atau diantar oleh panitia kepada masyarakat yang berhak menerima sehingga bisa mencegah terjadinya kerumunan. Wakapolres Lombok Utara berharap momen perayaan Idul Adha 1442 H dapat saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat terutama ditengah masa-masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19.

Pembagian hewan korban di halaman Mako Polres Lombok Utara

Apalagi dibarengi dengan penerapan pemberlakuan PPKM Darurat,” tandas Wakapolres Lombok Utara.

 

Wakapolres Lombok Utara menambahkan, yang terpenting dari kegiatan religius ini dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha Tahun 2021 ini. Meskipun berada ditengah situasi pandemi Covid-19, Polres Lombok Utara tetap melakukan pemotongan hewan kurban. “Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pungkas Wakapolres Lombok Utara Kompol Setia Wijatono, SH.(Boy Arsa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here